Pendataan PBL (Pegawai Bulanan Lepas) UNS

Dengan adanya Surat Keputusan Rektor Universitas Sebelas Maret Nomor: 30/J27/KP/2002 Tentang Peraturan Pegawai Honorer Universitas Sebelas Maret, maka di UNS memungkinkan adanya Pegawai Honorer atau lebih sering disebut sebagai PBL. Tanpa disadari keberadaan PBL di UNS tiap tahun semakin meningkat, namun keberadaannya “hampir” tidak terdeteksi. PBL satu dengan yang lainnya, terkadang tidak saling mengenal.

Mengenal pun tidak, apalagi mengetahui lebih jauh tentang kondisi dan keadaan PBL satau dengan yang lainnya. Sepengetahuan saya belum ada sebuah komunikasi atau wadah yang bisa menjembatani anata PBL satu dengan yang lainnya.

Padahal Komunikasi dan wadah ini sangat penting keberadaannya, karena akan sangat bermanfaat bagi PBL itu sendiri maupun bagi UNS secara keseluruhannya.

Ibarat air yang belum ada wadahnya, amak air itu tidak akan berguna. Coba kita bayangkan, kalau kita haus kita tidak bisa minum air tersebut sebelum kita mempunyai wadah. Ibarat domba di padang rumput yang sedang mencari makan, dia akan lebih aman dari ancaman serigala jika bergerombol (baca: berkelompok) dan akan lebih mudah dimakan serigala jika dia mencari makan sendirian.

Lewat Blog ini saya sebagai salah satu PBL yang ada di UNS mengajak kepada teman-teman PBL untuk menunjukkan diri, agar bisa saling tahu dan mengenal.

Tidak ada sesuatu pun yang sia-sia

Menunjukkan diri bukanlah hal yang sia-sia, hal ini sangat penting. Akan ada banyak manfaatnya.

Langkah pertama untuk menunjukkan diri yaitu:

Mengisi Form berikut (Copy Form dibawah, paste di komentar dan isi, dan klik submit), Insya Allah akan dibuat database PBL UNS.

Biodata

Nama Lengkap :

Nama Panggilan :

Tempat/Tanggal Lahir:

Alamat Domisili:

Alamat di Solo (Jika masih kontrak/kost) :

No HP yang bisa dihubungi:

Email:

Y!M:

Website:

Status (Menikah/Belum Menikah):

Unit Kerja:

Tahun Pertama menjadi PBL:

Pendidikan Terakhir:

Catatan:

  • Form boleh diisikan orang lain (Jika ada yang mengetahui tentang keberadaan PBL, namun yang bersangkutan tidak memungkinkan akses blog ini).
  • Komentar hanya untuk Form Biodata, apabila isinya selain biodata langsung di delete.